welcome to akademi changcutama

10 Sep 2012

biografi

   Perkenalkan nama saya abdullah syathary, biasa dipanggil ambo,bob,cacing seterah kalian mau manggil apa. saya tinggal di unit 2 kec banjar agung kab tulang bawang prov lampung, asal saya dari padang. saya anak pertama dari 3 bersaudara, adik saya yg pertama namanya hasannudin,sedangkan yg bungsu namanya indri angraini.saya dari keluarga yg sederhana,ayah saya bekerja sebagai wirausaha, sedangkan emak saya sebagai ibu rumah tangga. saya bangga punya orang tua seperti mereka,walaupun saya nakal "kata emak saya sih" tapi sebenernya nggak tapi cuma jail aja dikit gpp kan hahaaa. 

   mereka yg selalu ngasih semangat dan memotivasi saya, saya ini sama kayak kalian gak munapik saya jaga pernah yg namanya galau, tepuruk tapi DIA selalu menyemangati. jujur ambo yg sekarang sama ambo kecil beda jauh, saya sd di sdn o1 dwt jaya. ambo sd itu cupu, pendiem, pemalu, cengeng, sering di jailin tmn trus ujung2nya nangis hahaa.lulus dari sd saya ngelajut di smpn 05 banjar agung,ada kejadian sampek skrang masih saya inget tepetnya saat saya kelas 7. kalo gak salah saat mid semester saya ******* ******** sempat pernah terpuruk.tapi emak saya yg selalu menyemangati dan slslu memotivasi saya,naik kekelas 8, 9 mulai terlihat ambo yg nakal, bisa di omongin badung juga maklum masa2 ababil :D  

    lulus smp saya ngelanjutin di smk al iman 2 banjar agung. sebelum masuk al iman, sempat saya di suruh orang tua sekolah di salah satu smk kesehatan di banjar agung sudah daftar, sudah tes, di terima tapi gak jadi hahaa. kenapa gak jadi? karena, ada saodara saya kuliah lulusan apoteker dia bilang kayak gini "mbo di sana itu jurusannya asisten perawat kerjaanya bersih2 darah,jait2 luka. mau tah ambo?" waduh saya pikir2 kayaknya gak enak bner, tau2nya jurusan asisten perawat gak jadi lah. yaudah saya daftar di smk al iman 2 ngambil jurusan TKJ (teknik komputer dan jaringan). 

    mungkin bisa di bilang, di smk al iman 2 itu yg paling narsis saya, bukanya nyombongin diri sndri sih tapi kenyataanya geh hahaaa. saat saya kelas 10 saya punya kaca mata kesayangan, tapi sayang sekarang udah gak ada di sita guru hhaahaa, banyak cerita tentang kaca mata itu. namanya kaca mata, tapi gak ada kacanya hahaa. mana patah2 wajar murahan, patah di lem make alteko biar gak keliatan patah di tutupin make handsaplas hahaa. gaya saya di sekolah celana pensil tapi kalo ada razia celana bingung hahaa, baju dimasukin (rapi), make kaca mata tapi kacanya gak ada hahaa mana patah2 pula, terus make gesper hahaa paling nyentriklah pokonya di smk al iman 2 pas saya kelas 10.



    setelah prustasi kaca mata di sita nyari sensasi yg lain, gak lama dari kaca mata di sita dateng lah si sebi. pasti pengen tau kan si sebe itu siapa? :D gini ceritanya ada kakak kelas namanya ipan dia kesekolahan naik ontel, tapi dia malu mau bawak ke dalem sekolahan. yaudah saya lah yg bawak kesekolahan tu ontel, dengan pd nya masuk kesekolahan dengan tangan melambai2. behh rasanya kayak balapan f1 di sikuit sepang terus di tonton ribuan orang, satu sekolahan matanya tertuju ke saya semua wajar artis dadakan naik ontel ke sekolahan hahaaa. 

    semuanya pada ketawa ngakak, nah disana saya mulai tertarin sama sepedah ontel. gak lama dari situ saya nyari lah sepedah ontel, muter2 nyari gak gak dapet2. besok nyari2 lagi hakirnya dapet juga, waktu pertama saya bawak ke rumah ayah saya bilang kayak gini "behh cocok mbo kamu beli sepedah ontel, jadi ayah tinggal beliin sapi terus kamu nyari rumputnya make sepedah ini" sambil ketawak itu ayah saya hahaaa, hari itu juga sepedah itu langsung saya cat warna biru, soalnya saya suka warna biru :) nahh setelah jadi catnya akirnya saya beri nama sepedah itu SEBI (sepedah biru) hehee, sii sebi itu yg slalu menemani saya ke mana2 termasuk kesekolahan (wajar dulu bbm mahal) :D , karna sii sebi itu juga kepala sekolah sangat perhatian sama saya, yang biasanya manggil saya orang gila, padahal dia yg orang gila #becanda pak :D sekarang nggak lagi. 

   pernah suatu hari saya berangkat kesekolah sama si sebi, sampailah disekolaha, saya lagi belajar sepedah saya di gober2 sama temen saya robi,hendra. tiba2 aja kepala sekolah saya yg namanya pak mul manggil saya ke kantor, ntah kenapa. sangaka saya masalah celana, soalnya celana saya pensil. yaudah saya minjem sama temen celana yg stadar, selesai ganti celana langsung lah saya ke kantor. toktok asalamulaikum, ohh iya masuk nak jawab pak mul (loh tumben pak mul ramah sama saya, biasanya kalo ngomong bentak2) dia bilang kyak gini "nak besok beli gembok yaa, sepedahnya di gembok. liat itu sepedah kamu di gober2 terus, nanti rusak trus ujung2nya ribu" (behh tumben pak mul pehatian sama saya) iyaa pak saut saya. pernah juga pas saya solat juhur di sekolahan, ada yg mau ngejailin sepedah saya. sepedah saya di gembesin, tau2nya diliat sama kepala sekolah. langsulah anak itu di maki2 habis2an, behh kalo gak ada pak kepala sekolah aja udh gua tabok tu anak (behh gaya lo mbo,sok paten juga) :D untung aja pulang sekolah sepedahnya udah di kompa sama dia.

    alhamdulillah selama saya sama sii sebi sekali tertabrak dan sekali menabrak hahaaa :D yahh begitu lah cerita saya sama sii sebi ada suka ada dukanya juga, tapi sii sebi tak prnah mengeluh dan tak pernah lekang oleh waktu. dia yg selalu menemani saya kemana saja saya mau, naik ke kelas 11 semeter 2 saya pkl. awalnya mau pkl di bandar lampung tau2nya gak jadi,trus jadinya di unit 2 juga hahaa, gini critanya kenapa saya gak jadi pkl di bandar lampung. sebenernya saya sudah ngajuin surat pkl, terus di terima. saat itu saya daftar sendrian, trus orang yg punya tempat pkl bilang kayak gini "dek kenpa kamu gak ngajak tmn kamu, kalo kamu sendri nanti takutnya gak betah" ohh cocok kata saya, yaudah saya ajak lah temen saya pkl disana juga dua orang. 

    tapi dia daftar sendirian gak sama saya, karena saya udh dapet tempat pkl yaudah nyantailah saya, pass hari pertama saya masuk pkl dateng lah saya ke toko komputer itu di bandar lampung. pas dateng kesana tau2nya yg punya toko komputer bilang kyak gini "loh setau saya yg pkl di sini cuma abdullah syathary" loh pdahal dua tmn saya udh dptar,trus yg punya toko komputer itu jawab lagi "saya cuma memerlukan satu orang aja" waduh kacau kata saya ini mah,berhubung saya lebih mementingkan temen yaudah kita orang gak jadi pkl disana,muter2lah kita orang di karang nyari tempat pkl,tapi semuanya udah pada penuh.waduh gimna ini mana tmn2 saya yg lain udh pada pkl,frustasi seminggu nyari tempat pkl gak dapet2 di bandar lampung akirnya saya pulang ke unit 2,sedangkan temen saya yg 2 nyari di metro. Akirnya tmen saya yg dua itu dapet tempat pkl di metro dan saya di unit 2,yg salalu nemeni saya pergi ke tmpat pkl sebi itu lah.pagi2 jm 9 brangkat pkl ngontel hahaa, kenapa harus malu saya bangga malahan buktinya tmen2 bnyak yg pengen minjem sii sebi,bahkan ada yg pengen beli ontel jga karna ngeliat saya naik ontel “biar katrok tetep lest go” :D  

    selesai pkl biasanya kan di jmput sama guru pembimbing ini gua nggak,tmn2 udh pda di jmput saya aja sendrian yg gak di jemput yaudah gua langsung pulang aja. Mungkin karna saya pindah tempat pkl gak bilang2 hahaa, kesekolahan lah saya bilang sama guru kenapa saya gak di jmput, pak kenapa saya gak dianterin,gak dijenguk,trus gak di jemput lagi,pak guru menjawab “loh kamu masih ada toh,sangak bapak kamu yg ilang di tipi itu” hahaa sambil ketawak gitu kayak orang gak ada dosa.gak lama saya naik ke kelas 12 terus lulus.pas wisuda aja kepala sekolah saya nanyak kayak gini "gimna mbo ontelnya masih ada?" masih ada kok pak jawab saya,gak lama dari situ tau2nya kepala sekolah saya ke sekolah naik ontel juga hahaa.hahaa begitulah masa2 sekolah yang gak bisa saya lupain.

sekarang saya kuliah di amik teknokrat lampung ngambil jurusan TK (teknik komputer)

bersambung... :)

2 komentar:

  1. gak sengaja nemu blog ini..
    rajin-rajin posting biar ilmunya bermanfaat bagi orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. ooh iya pasti kalo itu mah kang,sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas saranya.saran akang sangat bermanfaat bagi seya,sebagai motifasi untuk membuat postingan yg lebih baik dan lebih bermanfaat untuk kita semua.salam kenal nama saya ambo :)

      Hapus